HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Untuk Gaet Wanita, Pria Ini Jadi BIN Gadungan

1

HARIANACEH.co.id – Mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) berpangkat Marskal Muda, lelaki paruh baya, Edison Siagian,  52, dicokok prajurit Kodim 0208/AS.

Edison diringkus lantaran masyarakat yang resah dengan tingkahnya, terlebih dia menyamar sebagai anggota BIN untuk bisa menikahi wanita di kampungnya.

“Berdasarkan pengakuannya, pelaku menggunakan seragam TNI dan mengaku sebagai anggota BIN agar mudah untuk mendapatkan wanita untuk dinikahinya,” ujar Kapendam I/BB, Kolonel Inf Enoh Solehuddin ketika dikonfirmasi, Jumat (5/2/2016).

Pelaku anggota BIN gadungan
Pelaku anggota BIN gadungan diamankan Kodim 0208/AS. (MTVN/Budi Warsito)

Warga Dusun V, Desa Rahuning, Kabupaten Asahan itu melengkapi dirinya dengan seragam TNI dan tanda pengenal BIN palsu untuk bisa memuluskan aksinya.

“Seragam  barang-barang inventaris TNI tersebut diperoleh dari Koperasi Kodim 0208/AS. Selanjutnya pelaku akan kita serahkan ke Polres Asahan,” jelas Enoh.

Pelaku diamankan setelah dilakukan penyelidikan dari laporan masyarakat. Dari tangan Edison, disita seragam TNI, senjata api, dan tanda pengenal BIN. Keanehan tampak, pelaku yang mengaku berpangkat Marskal Muda dan bertugas di Jakarta ini, justru menggunakan seragam yang berpangkat Letkol Inf dan tanda lokasi di lengan Kodim 0208/AS.

“Masih kita mintai keterangan,” pungkasnya.

loading...