HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hari Ini Harga Pertamax dan Pertalite Turun

1

HARIANACEH.co.id – PT Pertamina (Persero) mulai hari ini, Jumat 5 Februari 2016 telah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi pertamax dan pertalite.

Di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) COCO 31.102.02 Jalan Abdul Muis, harga pertamax dan pertalite mengalami penurunan masing-masing sebesar Rp100 per liter dan Rp200 per liter.

“Iya turun semalam (Jumat dini hari) pertamax dan pertalite Rp100 dan Rp200,” kata petugas SPBU, Agung, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016).

Sebelumnya, harga BBM pertamax Rp8.350 per liter turun menjadi Rp8.150 per liter. Sedangkan pertalite Rp7.800 per liter, hari ini turun menjadi Rp7.600 per liter. Sementara untuk harga pertamax plus dan Pertamina Dex tidak mengalami penurunan sebab sudah turun sebelumnya pada 1 Februari 2016.

Sebelumnya Vice Presdent Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan akan kembali menurunkan Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis pertamax dalam minggu ini. Hal itu dilakukan lantaran pesaingnya Shell telah menurunkan harga BBM-nya.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan melihat perkembangan pasar saat ini, kemungkinan Pertamax akan turun.

“Soal Pertamax lagi lihat perkembangan pasar karena kajiannya setiap dua minggu sekali tapi ada arah ke situ (turun harga pertamax),” kata Wianda dalam pertemuannya dengan wartawan di kawasan Kebon Sirih, Kamis malam.

loading...