HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ingin Tubuh Anda Tinggi? Makanlah Makanan Ini

3

HARIANACEH.co.id – Tinggi badan seseorang umumnya dipengaruhi faktor genetika. Namun, tahukah Anda, apa yang Anda makan faktanya memiliki dampak besar terhadap pertumbuhan tulang.

Seperti disitat Boldsky, setiap orang memiliki peluang untuk tumbuh tinggi hingga umur 25 tahun untuk pria, dan 19 tahun untuk perempuan. Jadi, selama masih berada dalam fase pertumbuhan, ada baiknya memperbanyak konsumsi makanan ini.

1. Ayam

Ayam merupakan sumber protein hewani terbaik. Memasukan daging ayam dalam menu diet membantu pertumbuhan otot tubuh.

2. Biji-bijian

Biji-bijian mengandung karbohidrat, zat besi, serat, dan vitamin B. Mengonsumsi biji-bijian, seperti padi dan gandum saat remaja akan sangat membantu pertumbuhan tubuh.

3. Susu

Susu mengandung vitamin D dan kalsium yang bisa menambah tinggi tubuh. Kalsium juga berfungsi merawat kekokohan tulang.

4. Kedelai

Kedelai kaya akan protein. Mengonsumsi 50 gram kedelai setiap hari mempengaruhi pertumbuhan tinggi tubuh.

5. Putih telur

Putih telur sangat baik. Apalagi, jika usia Anda masih masuk dalam fase pertumbuhan. Putih telur kaya kandungan protein dan riboflavin yang berfungsi membangun tubuh.

6. Buah dan sayuran

Masukan sebanyak mungkin jenis buah-buahan dan sayuran di dalam daftar menu. Vitamin dan mineral membantu pertumbuhan tubuh menjadi lebih tinggi.

7. Produk susu

Produk susu seperti keju, krim, dan yoghurt memiliki kandungan vitamin A, B, D dan E, serta protein dan kalsium. Nutrisi tersebut sangat penting selama fase pertumbuhan.

loading...