HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Manfaat Jika Anda Minum Air Garam

3

HARIANACEH.co.id – Garam sering digunakan untuk menambah citarasa pada makanan. Namun, tahukah Anda, garam juga memiliki berbagai menfaat bagi kesehatan tubuh.

Disitat Boldsky, tiga sendok garam yang dicampurkan dalam wadah air minum memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti yang dirangkum di bawah ini.

1. Menguras racun tubuh

Air garam membantu menguras racun tubuh lewat mineral yang dikandungnya. Selain itu, garam juga mengandung agen anti-bakteri yang bisa membunuh bakteri di di dalam tubuh.

2. Membersihkan kulit

Mineral alami yang terkandung pada garam meningkatkan kualitas kulit menjadi lebih bersih. Kandungan mineral belerang, seng, yodium dan kromium juga mampu menyembuhkan masalah kulit tertentu.

3. Meredakan radang

Ketika tubuh kekurangan natrium, jumlah enzim renin dan aldesteron akan meningkat dan meredakan peradangan. Minum air garam membantu meredakan peradangan tersebut.

4. Tulang

Secara tidak langsung, meminum air garam tidak akan memberikan efek terhadap tulang. Air garam akan bekerja ketika darah kekurangan kalsium dan menyerapnya dari tulang. Dengan mengonsumsi air garam, kadar kalsium pada tulang tetap terjaga meski diserap oleh darah.

5. Tidur

Mineral tertentu dalam garam berfungsi membuat sistem saraf lebih rileks, dan mengurangi hormon stres.

6. Hidrat sistem tubuh

Penyerapan air berlangsung lebih baik jika Anda minum air garam daripada air putih biasa.

7. Meningkatkan energi

Minum air yang diberi sedikit garam juga bisa meningkatkan energi, menjaga kestabilan gula darah, mencegah kram otot, menjaga kadar gula darah, dan membantu menurunkan berat badan.

loading...