HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Internet Fiber Gratis Disediakan Google ke Pemukiman Warga

4

HARIANACEH.co.id – Google Fiber mengumumkan kerja sama dengan Departemen Perumahan Amerika Serikat dalam menyediakan konektivitas internet dengan kapasitas besar untuk pemukiman warga secara gratis.

Google menyebut akan melakukan upgrade produk seperti jack pra-kabel pada setiap bangunan dan kotak jaringan yang memungkinkan smartphone dan tabletterhubung ke jaringan, untuk pengguna yang tidak memiliki komputer, secara cuma-cuma.

Fiber juga mengumumkan komitmennya untuk menghadirkan internet gratis ini ke fasilitas pemukiman publik di kota-kota tertentu. Program ini akan dimulai di pasar pertamanya, Kansas City, yang telah menghubungkan 1.300 keluarga di sembilan wilayah.

Fiber merupakan bagian dari Access unit of Alphabet, yang berencana untuk memajukan industri broadband untuk mempercepat koneksi, atau memangkas penyedia layanan internet sebagai penengah antara Google dan pengguna Web.

Rencana ini sebelumnya telah diumumkan pada bulan Juli lalu, sebagai bagian dari program perluasan konektivitas internet. Rencana ini juga merupakan kolaborasi besar kedua Alphabet dengan organisasi pemerintahan di bawah kepemimpinan Obama.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time