HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

iPhone Rusak Kini Bisa Ditukar dengan iPhone Baru

2

HARIANACEH.co.id – Apple dilaporkan menghadirkan program ritel terbaru untuk perangkat iPhone. Program ini berupa penukaran perangkat, dengan kerusakan pada layar, kamera atau tombol, dengan perangkat yang baru.

Situs 9to5Mac juga menyebut, program baru Apple ini juga memungkinkan seluruh Apple Retail Store untuk memasang pelindung layar pada iPhone pengganti.

Program yang disebut dengan nama Apple Store Reuse and Recycle ini memungkinkan pelanggan menukarkan iPhone model lama dengan kredit untuk pembelian model iPhone terbaru.

Program update ini dimulai pada minggu ini, dan memungkinkan Apple Store memberikan kredit untuk unit iPhone 5s dan iPhone 6/6 Plus dengan kerusakan pada layar, kamera, dan tombol Home.

Melalui program ini, Apple berharap akan mendorong pengguna untuk melakukanupgrade ke perangkat iPhone baru, dibandingkan dengan hanya memperbaiki masing-masing kerusakan.

9to5Mac menilai, di beberapa kasus, mengombinasikan subsidi kredit dan rencana finansial yang diberikan melalui program penukaran perangkat ini akan menghemat biaya iPhone baru.

Program ini juga dinilai menguntungkan baik untuk Apple dan konsumen, karena akan membantu Apple dalam menjual unit ponsel terbarunya, juga memungkinkan konsumen menghemat uang untuk mendapatkan perangkat model terbaru.

Nilai yang ditawarkan program ini disebut senilai USD50 untuk iPhone 5s, USD200 untuk iPhone 6, dan USD250 untuk iPhone 6 Plus. Namun, Apple belum mengonfirmasi negara-negara yang dapat menikmati program ini.

loading...