HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jaksa Agung Dilaporkan Hary Tanoe ke Bareskrim

6

HARIANACEH.co.id – Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo melaporkan Jaksa Agung H.M. Prasetyo ke Bareskrim Polri. Hary mengatakan, dirinya dituding mengancam penyidik oleh Prasetyo.

“Saya melaporkan Pak Prasetyo atas pencemaran nama baik. Yang saya sesalkan, saya dilaporkan dan diberitakan mengancam. Padahal saya tidak mengancam,” kata Hary di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016).

Ketua Umum Partai Perindo itu menegaskan dirinya tidak pernah mengirim pesan singkat berisi ancaman kepada Kasubdit Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Agung Yulianto. Hary mengaku hanya mengirim visi politik.

Prasetyo dilaporkan terkait tindak pidana pencemaran nama baik, keterangan palsu, fitnah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 310, 311 KUHP atau Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Laporan itu tercatat dalam nomor LP/135/II/2016/Bareskrim.

Selain Prasetyo, Hary juga melaporkan balik Yulianto terkait tindak pidana pencemaran nama baik, keterangan palsu, fitnah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 310, 311 KUHP atau Pasal 27 ayat 3 UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Sebelumnya, dalam rapat dengar pendapat dengan anggota Komisi III DPR, Prasetyo membeberkan bahwa penyidik Kejaksaan Agung diancam lewat pesan singkat oleh Hary.

Yulianto melaporkan sesorang berinisial HT ke Bareskrim atas dugaan ancaman melalui pesan singkat, Kamis 28 Januari. HT diduga Hary Tanoe. Dalam pesan singkat, Yulianto mengatakan HT mengancam terkait penyelidikan kasus pajak PT Mobile 8.

loading...