HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jessica Kumala Wongso Tidak Mengidap Kelainan Jiwa

3

HARIANACEH.co.id – Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Sarlito Wirawan Sarwono kembali menjadi saksi ahli dalam penyidikan kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Selain diminta pendapat, Sarlito membaca hasil psikotes Jessica Kumala Wongso.

Menurut Sarlito, Jessica tak punya kelainan jiwa. Hal itu terungkap dari hasil pemeriksaan psikolog.

“Sudah dilakukan, saya diminta untuk membaca hasilnya. Hasilnya, dia (Jessica) tidak ada kelainan apapun,” kata Sarlito di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016).

Jessica adalah orang yang sehat secara rohani. Sarlito bahkan menyebut, Jessica punya intelegensi yang bisa dikualifikasi sebagai orang cerdas. Kepribadian Jessica pun tak bermasalah.

Sehingga, kata dia, tudingan yang menyebutkan Jessica mengidap kelainan psikologis seperti yang diutarakan Darmawan Salihin, tidak benar.

“Itu tidak ada. Sangat normal,” kata Sarlito.

Sarlito mengaku, dirinya memang belum bertatap muka dengan Jessica. Hasil uji kejiwaan yang dilakukan polisi sudah bisa menjadi bahan mengetahui kepribadian.

Dia pun mengaku, dirinya sebenarnya akan dipertemukan dengan Jessica. Tapi lantaran merasa lelah, pakar Psikologi Sosial ini tak jadi dipertemukan.

“Saya minta di reschedule. Tadinya sudah mau disiapkan. Tapi saya sudah tidak kuat lagi, saya terlalu capek,” ungkap lelaki 72 tahun ini.

 

loading...