HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mahasiswa Aceh di Malang Luncurkan Buku

2
Ramli Prayoga
Ramli Prayoga

HARIANACEH.co.id — Mahasiswa Aceh asal Gayo Lues, namanya Ramli Prayoga telah menerbitkan sebuah Buku berjudul DIALEKTIKA KRITIS MAHASISWA: Dari Persoalan Politik Hingga Persoalan Kemiskinan.

Buku tersebut diterbitkan oleh Litera Buku, Yogyakarta dengan Nomor ISBN: 978-602-6751-22-5 yang bekerja sama dengan Jurusan Ilmu Pemerintahan, Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam buku DIALEKTIKA KRITIS MAHASISWA tersebut, Ramli Prayoga memberikan pemahaman dan pandangannya terhadap fenomena Politik, Ekonomi, Pembangunan, Sosial dan Budaya, hingga persoalan kemiskinan yang terus menghantui masyarakat Indonesia. Semuanya dikemas dengan data dan analisa yang lugas dan luwes.

“Ada 6 Bab yang ditulis dalam buku tersebut, diantaranya Bab 1 Korupsi dan Kegagalan Negara, Bab 2 Demokrasi dan Partai Politik, Bab 3 Pemilu dan Kebebasan Pers, Bab 4 Kemiskinan dan Pengalihan Anggaran, Bab 5 Pemabangunan dan Kemadirian Desa, dan Bab 6 Indonesia dan Peran Pemerintah”, ungkap Ramli dalam keterangan tertulisnya yang diterima HARIANACEH.co.id.

Dalam Bab-bab tersebut, sambung Ramli. “Saya membagi lagi dalam sub-sub bab yang lebih detail”.

Selain itu, Ramli juga menerbitkan dan menjadi editor buku Mahasiswa adik tingkatnya yaitu angkatan 2013 di Jurusan Ilmu Pemerintahan-UMM, dengan judul ETIKA PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN SEKTOR PUBLIK.

Cover Buku

Rencananya, Buku DIALEKTIKA KRITIS MAHASISWA ini akan segera di Launching saat acara Wisuda yang akan berlangsung pada tanggal 27 Februari 2016 mendatang. Sementara Buku yang di editorinya akan juga di Launching di awal jadwal perkuliahan antara tanggal 22 dan 23 Februari 2016 oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah Etika Pemerintahan, Yana S. Hijri, S.IP,.M.IP dan Mahasiswa penulisnya.

Buku DIALEKTIKA tersebut, sudah dibaca oleh berbagai kalangan sebelum diterbitkan, mulai dari Sekretariat Wakil Presiden RI, DPR RI, Camat, Ketua Prodi Universitas, Dosen, Mahasiswa Magister, dan aktivis. Semua Tanggapan mereka tentang buku ini sudah terangkum dalam Kolom Tanggapan pembaca di buku DIALEKTIKA Ramli.

Tujuan diterbitkan Buku DIALEKTIKA ini adalah jawaban untuk mahasiswa, para pemuda-pemudi, aktivis, pemerintah, dan masyarakat (Civil Society) untuk senantiasa berada pada jalannya masing-masing, tidak keluar dari norma yang telah ditentukan. Sehingga kehadiran buku ini memberikan semangat dan referensi kepada semua kalangan untuk tetap mengawasi jalannya roda pemerintahan di Indonesia.

loading...