HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Obama Dihina Trump yang Dianggapnya Terlalu Lembut Lawan ISIS

1

HARIANACEH.co.id – Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump mencela Presiden Barack Obama yang dianggapnya terlalu lembut dalam melawan kelompok Islamic State (ISIS).

“Mereka terlalu lembut melakukan pengeboman karena tidak ingin memicu polusi udara,” ujar Trump saat kampanye di New Hampshire, seperti dikutip AFP, Jumat (5/2/2016).

“Tetapi Obama justru naik di Air Force One, sebuah pesawat Boeing 747 tua dan mesin tua dan pergi ke Hawaii dan berlibur di sana hingga hampir tiga pekan bermain golf,” imbuhnya.

“Kemudian Obama kembali dan memberikan keterangan pers mengenai perubahan iklim. Yang benar saja!,” tegas Trump.

Trump pun tidak lupa mengkritik kegemaran Obama bermain golf. Menurut Trump, Obama lebih banyak bermain dengan teman dibandingkan bermain dengan tokoh yang bisa membangun jaringan.

“Jika Anda bermain golf, Anda harus bermain dengan orang yang bisa membantu,” tutur Trump.

Namun lagi-lagi Trump kembali mengkritik Obama mengenai upaya AS dalam memerangi ISIS. “Mereka yang di Washington ini benar-benar tangguh,” sindir Trump.

“Mereka bisa mengalahkan ISIS, mereka bisa mengalahkan siapapun. Afghanistan bisa hancur, Timur Tengah berantakan. Saya terus mengatakan, bom kilang minyak (milik ISIS) tetapi mereka belum melakukannya,” pungkas Trump.

Alasan Obama untuk tidak mengebom Suriah menurut mantan Direktur CIA Mike Morell memang karena lingkungan. Hal tersebut diungkapkannya pada wawancara di Charlie Rose show pada Desember 2015 lalu.

loading...