HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PM Thailand Minta Maaf Karena Mengamuk di Hadapan Publik

8

HARIANACEH.co.id – Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-Ocha meminta maaf setelah dirinya mengamuk di hadapan publik Selasa 2 Februari lalu. Namun ucapan maaf ini tidak disampaikannya secara langsung.

Permintaan maaf dari PM Prayuth disampaikan melalui juru bicaranya, Sansern Kaewkamnerd. Menurut Sansern, PM Prayuth saat itu tengah dalam tekanan.

“Perdana menteri meminta untuk menyampaikan permintaan maaf ini kepada media dan publik. Dia juga khawatir dengan sentimen dari publik,” ujar Sansern Kaewkamnerd, seperti dikutip AFP, Jumat (5/2/2016).

“Tetapi kita juga harus mengerti bahwa saat ini dirinya bekerja di bawah tekanan, karena ekspektasi besar dari rakyat,” lanjutnya.

Ketika ditanya mengapa Prayuth tidak mengucapkan permintaan maaf secara langsung, Sansern menyebutkan PM Prayuth saat ini sedang sibuk.

Menurut media yang berada di Gedung Pemerintah mengatakan, Prayuth saat ini masih berada di kantor sepanjang hari. Selain itu dia hanya mengizinkan Kepala Angkatan Darat Thailand Theerachai Nakvanich untuk bertemu pada Kamis 4 Februari.

Meskipun Prayut kerap marah di depan umum saat memberikan keterangan kepada media, insiden pada Selasa 2 Februari lalu melebihi kemarahannya selama ini.

Salah satu resolusi tahun baru dari PM Prayuth adalah mencoba orang yang baik, setidaknya di hadapan media massa dengan tidak menanggapi jurnalis dengan amarah. Namun sepertinya resolusi tersebut sudah gagal dengan jawaban penuh kemarahan ketika ditanya mengenai proposal undang-undang pemilu serta isu peta kekuatan pemilu.

loading...