HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pola IHSG Berubah dalam Jangka Menengah Setelah Tembus 4.697

10

HARIANACEH.co.id – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merangsek naik dengan ganas. Indeks yang naik didukung oleh faktor capital inflow, kembali terjadi.

“K‎embali naiknya harga minyak turut memberikan sentimen positif terhadap pergerakan IHSG, ditunjang oleh nilai tukar yang cukup stabil,” jelas ‎analis‎ PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya, Jumat (5/2/2016)‎.

William menuturkan, ‎posisi resisten indeks yang kuat saat ini berada pada level 4.697. Jika berhasil ditembus maka akan mengubah pola pergerakan IHSG dalam jangka menengah, sehingga akan mengawali perjalanan uptrend dari IHSG.

Sedangkan untuk posisi support saat ini, menurut dia, berada pada level 4.589. Kekuatan indeks naik masih terlihat cukup besar di hari ini.

“Sepanjang hari ini, gerak indeks masih akan berpotensi melanjutkan penguatan,” jelas William.

Mengamati sepanjang hari ini, William merekomendasikan pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)‎, PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR)‎, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

Komentar
Sedang Loading...
Memuat