HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aha! Ini Dia Tips Mudah Menghilangkan Selulit

1

HARIANACEH.co.id – Selulit adalah salah satu masalah kulit yang menjadi momok para wanita. Selulit merupakan kondisi kulit cenderung berlemak di bagian dasar.

Beberapa penyebab selulit adalah merokok, menstruasi yang tidak teratur, duduk selama berjam-jam di satu tempat, dan pola makan yang buruk.

Selulit bisanya terdapat di lengan, paha, dan pinggang.

Menyingkirkan selulit tidak mudah. Pergi ke ahli kecantikan memang bisa membuat kulit lebih kencang. Namun, perawatan rumah berikut bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan selulit.

1. Menyikat saat kering

Tak membasahi kulit saat menyikat adalah salah satu cara termudah untuk menyingkirkan selulit karena membantu mengencangkan kulit, memperbaharui sel, dan memperlancar aliran darah. Melakukan hal tersebut secara teratur dapat membantu sistem limfatik  mengeluarkan racun dan meningkatkan proses pencernaan dan fungsi ginjal.

2. Pijat minyak kelapa

Setelah menyikat bagian selulit, lanjutkan dengan pijatan menggunakan minyak kelapa untuk membantu meningkatkan elastisitas, mempertahankan kesehatan kulit dan membantu untuk membakar selulit yang menetap.

3. Scrub kopi

Buatlah scrub menggunakan biji kopi dan air hangat, kemudian gosokkan pada bagian selulit. Studi menunjukkan bahwa cara ini ampuh untuk menyingkirkan lemak selulit.

4. Gunakan derma roller

Meskipun sedikit sakit, penggunaan derma roller bisa menghilangkan selulit pada bagian sensitif karena merangsang  produksi kolagen pada dermis yang bisa membakar selulit.

5. Minyak Rosemary

Memijat kulit berselulit dengan minyak Rosemary memberi efek positif pada sirkulasi darah dan membantu tubuh mengeluarkan racun dari lemak dan jaringan otot. Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk menyingkirkan selulit.

loading...