HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Akibat Gempa Taiwan, Korban Tewas Bertambah Jadi 14 Orang

1

HARIANACEH.co.id – Korban tewas akibat bencana gempa yang melanda Taiwan terus bertambah. Hingga saat ini 14 orang ditemukan tewas dan lebih dari 150 orang dilaporkan hilang.

Gempa berkekuatan 6.4 skala ritcher (SR) menyebabkan sebuah kompleks apartemen 16 lantai roboh, Sabtu 6 Februari. Gempa terjadi saat apartemen dipenuhi warga yang berkumpul untuk merayakan Hari Imlek.

Pusat Penanggulangan Bencana Nasional mengatakan 156 orang dari Tainan dan Kabupaten dekatnya belum dapat dihubungi.

“Ratusan orang yang belum bisa dihubungi itu berasal dari wilayah bencana di Tainan, Chiayi dan Yunlin,” kata juru bicara pusat Lee Wei Sen dikutip dari AFP,Minggu (7/2/2016).

Sebanyak 12 korban tewas ditemukan di apartemen yang runtuh. Di antara yang tewas ada bayi perempuan berumur 10 hari dan dua orang anak. Sementara dua korban tewas lagi ditemukan di kota yang berbeda lantaran kejatuhan puing.

Saat ini 800 tentara sudah dikerahkan untuk membantu upaya penyelamatan di Wei-Kuan. Seorang pejabat senior militer di lokasi kejadian mengatakan sekitar 20 orang masih terjebak dalam salah satu bangunan.

“Pencarian berpacu dengan waktu dan akan diteruskan sepanjang malam,” ujar Wakil Kantor Pemadam Kebakaran Tainan, Liang Chuan-shun.

loading...