HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Antisipasi Lonjakan Penumpang ke Pulau Weh, Jadwal Kapal Ditambah

3

HARIANACEH.co.id – Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh menambah jadwal keberangkatan kapal. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang berangkat ke Pulau Weh, Sabang, saat libur panjang Imlek.

Kepala Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh, Misdariyanto, mengatakan penambahan jadwal kapal berlaku untuk kapal feri Bahari Express, Cantika Express, serta kapal lambat BRR. Untuk kapal feri yang biasanya berangkat dua kali, sekarang ditambah menjadi empat kali sehari. Sementara kapal lambat BRR hanya berangkat satu hari sekali kini ditambah menjadi tiga kali sehari. Penambahan perjalanan ini hanya dilakukan menjelang musim libur panjang.

“Kita tambah trip kapal agar para penumpang bisa terangkut semua,” kata Misdariyanto, saat dijumpai di Pelabuhan Ulee Lheue, Sabtu kemarin (6/2/2016).

Selain menambah jadwal kapal, otoritas pelabuhan juga mengerahkan satu armada tambahan, yaitu kapal penyeberangan Roro. Kapal ini, ungkapnya, dioperasikan untuk mengangkut ratusan kendaraan roda dua, roda empat, dan truk barang yang telah mengantre di sekitar pelabuhan.

loading...