HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Apakah Penyebab Seseorang Malas Minum Air Putih?

2

HARIANACEH.co.id – Dalam sebuah jajak pendapat di Inggris yang melibatkan 2 ribu orang dewasa, ditemukan 16 persen dari mereka menyatakan, minuman beralkohol direkomendasi untuk rutin diminum.

Satu dari lima orang mengaku mereka tidak tahu berapa banyak air yang mereka harus minum, dengan 42 persen sadar bahwa sekitar dua liter, atau delapan gelas adalah jumlah yang disarankan.

Hasil jajak pendapat tersebut menemukan bahwa rata-rata orang dewasa hanya minum sekitar 3,5 gelas per hari. Satu dari 20 orang bahkan tidak minum sama sekali sepanjang hari.

Studi yang dilakukan oleh Onepoll untuk Robinsons, menemukan bahwa satu dari lima orang Inggris kebanyakan minum segelas air dalam jangka waktu delapan jam. Dan, sekitar satu dari lima orang tidak suka dengan rasa air putih.

Sebanyak 31 persen mengaku lebih banyak minum di rumah ketimbang saat bekerja, sementara 26 persen lupa minum ketika sedang bekerja. Dua pertiga dari mereka mengatakan, terlalu sibuk untuk sekadar minum.

Tak hanya orang dewasa, sebanyak 36 persen orang tua tak mengetahui berapa jumlah air minum yang tepat untuk dikonsumsi anak mereka.

Tiga dari empat orang tua mengaku kesulitan menyuruh anak mereka minum air putih. Sebanyak 42 persen mendengar alasan anak mereka tidak mau minum air adalah karena rasanya yang membosankan.

Ahli diet independen, Helen Bond mengatakan, “Rasa, warna dan aroma dari minuman sering mendorong kita untuk minum lebih sering.”

“Tubuh kita terdiri dari sekitar 60 persen air. Menjaganya agar tetap segar merupakan hal penting dalam membantu otak dan tubuh agar berfungsi dengan baik. Berapa pun usia Anda,” ujar Helen Bond, dilansir Femalefirst.

loading...