HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Arsenal Salip Posisi City Setelah Berhasil Taklukkan Bournemouth

1

HARIANACEH.co.id – Arsenal memetik angka penuh kala bertandang ke markas AFC Bournemouth pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Minggu 7 Februari. Pada laga tersebut, The Gunners menang dengan skor 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal kembali merangkak ke posisi ketiga, menyalip Manchester City. Saat ini, The Gunners terpaut lima poin dari pemimpin puncak klasemen, Leicester City.

Meski menang, Arsenal tidak mudah meraih kemenangan dari Bournemouth. Pasalnya, tim tuan rumah tampil ngotot pada laga tersebut.

Total, Bournemouth mampu menciptakan 17 peluang dan menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang. Namun, The Gunners tetap tampil lebih produktif pada laga ini. Meski hanya menciptakan 10 peluang, mereka mampu melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang.

Bahkan, dari lima tembakan itu, mereka berhasil menghasilkan dua gol. Gol pertama itu tercipta pada menit ke-23 lewat Mesut Oezil.

Mendapat umpan dari sisi sayap kanan, striker asal Prancis itu menyundul bola yang mengarah ke Oezil. Tanpa ragu, gelandang asal Jerman itu melepaskan tembakan voli kencang yang tak mampu dibendung kiper Bournemouth Artur Boruc.

Pertahanan Bournemouth mendadak longgar setelah gawang mereka kebobolan. Hanya selang semenit, gawang mereka kembali menjadi sasaran empuk gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain asal Inggris itu sukses meneruskan umpan Aaron Ramsey dengan sepakan mendatarnya.

Gol Chamberlain menjadi gol terakhir pada babak pertama. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger tampak puas melihat keunggulan tersebut. Buktinya, mereka menurunkan tempo permainan dan tidak satu pun mencetak gol pada babak kedua.

Pada interval kedua, Bournemouth justru tampil lebih banyak menyerang. Akan tetapi, peluang-peluang mereka tidak ada satu pun yang menghasilkan gol hingga laga usai. Hingga akhir laga, Arsenal berhasil mempertahankan skor 2-0.

Susunan Pemain:

AFC Bournemouth: Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Surman, Gosling; Ritchie, Arter, Pugh; Afobe.

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Sánchez, Özil; Giroud.

loading...