HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Chevron: Awas! Situs Careerchevron.com Adalah Palsu

2

HARIANACEH.co.id – Percobaan penipuan dialami Wiantoro, warga Cirebon, saat mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja di PT Chevron Indonesia melalui website careerchevron.com. Wiantoro juga sudah mengirimkan berkas lamaran sesuai dengan yang disyaratkan melalui email [email protected].

Namun, kejanggalan mulai dirasakan Wiantoro saat mendapatkan informasi panggilan seleksi di Kalimantan. Ia diminta segera untuk membeli tiket melalui travel yang sudah ditunjuk sebesar Rp1,7 Juta. Pihak yang mengaku dari Chevron, mengtakan akan mengganti biaya transportasi tersebut ketika sampai di Kalimantan.

Menanggapi percobaan penipuan tersebut, Corporate Communication Manager Dony Indrawan, memastikan bahwa proses perekrutan tersebut bukan dilakukan oleh pihak Chevron. Ia juga menjelaskan bahwa modus seperti itu sudah sangat sering terjadi. Dony menuturkan, website resmi Chevron yaitu www.chevronindonesia.com.

“Situs ini merupakan satu-satunya media bagi pencari kerja untuk secara melamar secara online di Chevron dengan membuat akun sehingga setiap pelamar yang telah terdaftar dapat melihat sendiri status lamarannya pada situs kami tersebut,” ujar Dony, Sabtu kemarin (6/2/2016).

Dony juga menyampaikan, dalam proses perekrutan, Chevron tidak pernah memungut biaya dari pelamar ataupun menunjuk agen perjalanan. Ia juga menyayangkan adanya pihak yang mengatasanamakan Chevron untuk melakukan penipuan dengan modus rekrutmen pegawai seperti itu.

“Kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai modus penipuan rekrutmen,” ujar Dony.

loading...