HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Partai Gerindra Siap Berkoalisi dengan Golkar dan PDIP

3

HARIANACEH.co.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah memantapkan mesin partai untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar di tujuh daerah se-Jateng pada tahun 2017. Gerindra juga bersedia berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada.

“Sudah mengarah ke sana (koalisi). Seperti PDI Perjuangan dan Golkar. Bahkan pembahasan sudah memasuki mekanisme Pilkada,” kata Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid saat merayakan ulang tahun satu windu Partai Gerindra di Semarang, Sabtu (6/2/2016).

Pembahasan itu, kata Wachid, misalnya soal pelaksanaan pilkada terbuka atau tertutup. Namun, ia masih harus membahas lebih lanjut soal itu ke DPP Gerindra.

Tujuh daerah di Jateng yang menggelar Pilkada pada 2017 di antaranya Jepara, Tegal, Banjarnegara, dan Brebes. Gerindra sudah menjaring sejumlah nama yang akan diusung di 2017.

Selain itu, ungkap Wachid, Gerindra merekrut ribuan kader baru tingkat desa. Tugas mereka yaitu mewujudkan perolehan suara maksimal untuk Gerindra.

loading...