HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pembalap MotoGP akan Terkena Sanksi Jika Tak Hadiri Konferensi Pers

1

HARIANACEH.co.id – Komite MotoGP telah mengumumkan beberapa peraturan yang berubah untuk kompetisi 2016. Salah satunya terkait masalah konferensi pers atau kegiatan di luar lomba.

Para pembalap MotoGP yang tidak menghadiri acara promosi yang diadakan dari pihak lomba bakal menerima sanksi, serta denda. Meski demikian, pihak MotoGP belum menentukan sanksi apa yang didapatkan oleh pembalap yang malas tersebut.

“Sejumlah kewajiban pembalap adalah berpartisipasi dalam kegiatan promosi, itu sudah terkandung dalam perjanjian partisipasi antara IRTA dan tim, sekarang itu juga akan dimasukkan dalam peraturan grand prix,” tulis pernyataan MotoGP.

“Kewajiban tersebut meliputi persyaratan bagi pengendara untuk berpartisipasi dalam sesi tanda tangan kepada fan, konferensi pers, parade lap, dan lain-lain.”

“Efeknya adalah jika tidak ada kepatuhan dari pembalap dapat mengakibatkan sanksi. Selain hukuman denda yang terdapat dalam perjanjian partisipasi tersebut.”

Presiden FIM, Vito Ippolito menjelaskan bahwa hukuman untuk pelanggar bisa berupa pengurangan poin. Tapi dia juga menambahkan kalau masih ada peninjauan kembali yang lebih luas dari hukuman tersebut.

loading...