HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PM Selandia Baru Kesal Karena Menterinya Dilempar Alat Bantu Seks

2

HARIANACEH.co.id – Seorang menteri di kabinet Selandia Baru dilempari alat bantu seks tepat di saat peringatan Hari Nasional pada Jumat 5 Februari. Insiden itu dikecam oleh Perdana Menteri John Key.

Menteri Perkembangan Ekonomi Steven Joyce dilempari alat bantu seks berwarna merah muda ke wajahnya. Saat itu tengah terjadi protes bertepatan dengan peringatan Hari Nasional Selandia Baru di Waitangi.

“Ada anggapan buruk yang muncul di dunia internasional usai insiden itu. Kini orang lain mengira bahwa rakyat Selandia Baru merayakan Hari Nasional nya dengan melemparkan alat bantu seks ke politikus senior,” ujar PM Key, seperti dikutip AFP, Sabtu kemarin (6/2/2016).

“Itu yang ada di pikiran dunia internasional saat ini. Hal tersebut bukan citra yang tepat mengenai Selandia Baru,” tegas Key.

Key menambahkan protes yang berlangsung juga tidak tepat waktu pelaksanaannya. Menurutnya perayaan Hari Nasional seharusnya dirayakan bersama keluarga.

Waitangi dikenal sebagai lokasi pelaksanaan Hari Nasional Selandia Baru, karena di kota itu ditandatangani Traktat Waitangi antara Inggris dan Suku Maori pada 1840. Traktat itu membuka jalan kolonialisasi Eropa khususnya Inggris di Selandia Baru.

Namun perayataan itu kerap dipenuhi oleh protes. Kali protes dilakukan karena PM Key menolak untuh hadir karena khawatir akan adanya kekerasan.

loading...