HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rekonstruksi Kasus Kematian Mirna Kembali Dilakukan Polisi Hari Ini di Kafe Olivier

2

HARIANACEH.co.id – Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya bakal menggelar rekonstruksi kasus kematian Wayan Mirna Salihin di kafe Olivier, Jakarta Pusat, Minggu 7 Februari. Tersangka tunggal Jessica Kumala Wongso rencananya akan dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut.

Kafe Olivier yang berada di kawasan Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat nampak dijaga ketat pihak keamanan gedung. Pihak keamanan melarang awak media untuk mendekat ke arah kafe.

Rencananya rekonstruksi akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB. Namun, pihak kepolisian belum terlihat.

Sementara, pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto nampak telah bersiap di depan kafe. Tapi, dia belum mau berkomentar kepada pewarta.

Rekontruksi ini kembali dilakukan lantaran keterangan Jessica tidak sesuai dengan bukti dan keterangan saksi lain. Pihak kepolisian tercatat sudah beberapa kali melakukan rekonstruksi terkait kasus ini.

Mirna semaput usai menyeruput kopi, Rabu 6 Januari. Menurut keterangan Marwan, 31, karyawan Olivier Cafe, tempat korban memesan kopi. Mirna bersama temannya Hanie datang sekitar pukul 17.00 WIB. Di kafe tersebut sudah menunggu Jessica yang datang sekitar pukul 16.09 WIB.

Sebelum Mirna dan Hanie tiba, Jessica sudah memesan tiga minuman. Satu cangkir es kopi Vietnam untuk Mirna. Sementara Jessica dan Hanie menikmati koktail. Setelah satu kali sedot, Mirna semaput. Korban sempat dilarikan ke klinik mal, sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Jumat, 29 Januari malam, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menetapkan Jessica sebagai tersangka atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Jessica ditangkap penyidik Sabtu, 30 Januari sekitar pukul 07.00 WIB di salah satu hotel di kawasan Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

loading...