HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ribuan Fan Liverpool WO Setelah Protes Harga Tiket

11

HARIANACEH.co.id – Aksi protes dilakukan ribuan fan Liverpool saat laga kontra Sunderland di Anfield, Sabtu 6 Februari. Mereka melakukan walk out sebagai protes terkait naiknya harga tiket.

Sebelum kick off, beberapa suporter mengibarkan bendera hitam yang bukan ciri khas dari warna klub Liverpool yang identik dengan merahnya. Tanda-tanda protes juga sudah tercium ketika para suporter menyanyikan “Enough is enough, you greedy b*****ds, enough is enough”.

Nyanyian yang jarang terdengar, sebab biasanya fan Liverpool menyanyikan lagu‘You’ll Never Walk Alone’. Puncak aksi protes ini terjadi pada menit ke-77, di mana para suporter melakukan walk out.

Dipilihnya menit tersebut berhubungan dengan harga tiket saat ini yaitu 77 pounds (naik dari harga normal 59 pounds). Momen ini merupakan pertama kalinya terjadi dalam sejarah yang telah berusia 132 tahun.

Aksi tersebut memengaruhi perfoma skuat asuhan Juergen Klopp di atas. Sempat unggul 2-0 hingga menit lewat gol yang dilesakkan Roberto Firmino 59 dan Adam Lallana 70, Liverpool pun harus mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Pasalnya pada menit 82, Adam Johnson mencetak gol untuk Sunderland, dan laga ditutup dengan gol yang disumbangkan Jermain Defoe semenit jelang pertandingan berakhir.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat