HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sandiaga Uno Mau Bertarung di Cagub DKI Karena Empat Sosok Ini

4

HARIANACEH.co.id – Pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan digelar pada Februari 2017. Namun, baru juga berganti tahun 2016, sejumlah nama sudah digadang-gadang bakal bersaing menempati DKI 1.

Nama-nama seperti Gubernur incumbent Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil, hingga pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra dan pengusaha Sandiaga Uno disebut-sebut bakal bersaing. Sandiaga yang merupakan salah satu calon Gubernur dari Partai Gerindra senang melihat deretan nama-nama itu bakal menjadi pesaingnya.

Menurut Sandiaga, kehadiran tokoh-tokoh itu  bakal mewarnai Pilkada 2017. Apalagi, mereka bukan tokoh sembarangan.

“(Mereka) tokoh-tokoh kaliber. Apalagi Pak Yusril, kalibernya bukan hanya nasional, tapi internasional,” kata Sandiaga di perayaan ulang tahun ke-8 Partai Gerindra di DPC Partai Gerindra Jakarta Utara, Sabtu (6/2/2016).

Pendiri PT Saratoga Investama itu menyebut sosok Yusril merupakan tokoh yang komplet. Selain pengetahuan yang begitu luas, rekam jejak Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu tak sembarangan lantaran pernah bekerja dengan beberapa Presiden.

Sosok Adhyaksa dinilai Sandiaga orang yang tegas. Sandiaga melihat, dalam beberapa kesempatan, Adhyaksa cenderung keras, tapi inspirasional. Apalagi, Adhyaksa aktif di gerakan Pramuka.

Sementara, Ridwan Kamil, teman satu partai Sandiaga, dilihat sebagai sosok fenomenal. Kinerja Emil di Kota Kembang dianggap memuaskan. “Ridwan Kamil fenomenal. Dia sukses mengangkat Bandung. Dan pencapaian Bandung lebih bagus dari Jakarta,” tuturnya.

Pun dengan Gubernur incumbent, Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra itu menilai, Ahok memiliki track record yang baik. “Saya percaya Ahok punya track record yang cukup mumpuni,” tuturnya.

Kendati pesaingnya bukan orang sembarangan, Sandiaga berharap, pada akhirnya persaingan tersebut mereda saat salah satu dari mereka terpilih menjadi orang nomor satu di DKI. Ia menyatakan siap untuk dipilih maupun tidak.

“Saya yakin persaingan akan diakhiri dengan persahabatan. Bertanding untuk bersanding,” tukas Sandiaga.

Untuk diketahui Basuki Tjahaja Purnama, Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault, dan Yusril Ihza Mahendra sudah mendeklarasikan diri bakal maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Sementara Ridwan Kamil belum memberi keputusan.

loading...