HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wali Kota Bandung: “Yang Tak Mau Kerja, Minggir!”

2

HARIANACEH.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tak bosan berpesan kepada pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung untuk bekerja sepenuh hati. Ia kembali melontarkan nada peringatan kepada stafnya yang tak mau bekerja agar berhenti dari jabatan masing-masing.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan mereka yang tidak bisa membawa perubahan positif bagi warga Kota Bandung harus siap jika suatu saat diberhentikan dari jabatannya.

“Kepada mereka yang tidak bisa ikut rombongan kereta perubahan, silakan minggir karena masih banyak yang siap menggantikan,” ujar Emil di acara ulang tahun Partai Gerindra Kota Bandung, di Jalan Kliningan Nomor 10 C, Sabtu kemarin (6/2/2016).

Ia menegaskan tak boleh lagi ada pejabat yang main-main terkait urusan integritas, pelayanan, dan profesionalisme. Emil juga kembali menyinggung soal pemberhentian beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Bandung.

“Dalam dua bulan terakhir saya sudah memberhentikan satu kepala dinas dan camat. Serta memberhentikan sementara satu dirut BUMD. Mereka yang saya berhentikan itu sudah diberi waktu selama dua tahun untuk berubah dari hitam menjadi putih, dari lambat menjadi cepat,” ucap Emil.

Emil mengimbau masyarakat untuk melaporkan kinerja aparat kewilayahan yang masih menyimpang. “Laporkan kepada saya kalau ada aparat yang macam-macam, yang masih melakukan pungutan liar (pungli), yang masih lelet tidak melayani, dan yang jarang masuk kantor,” kata dia.

loading...