HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hegemoni PSG Berlanjut, Taklukkan Marseille di Le Classique

4

HARIANACEH.co.id – Paris Saint-Germain sukses menjadi yang terbaik dalam pertandingan sengit bertajuk Le Classique kontra Olympique Marseille pada pekan ke-25 Ligue 1 2015–2016, Senin 8 Februari. Gol kemenangan PSG pada laga ini dicetak oleh eks winger Manchester United, Angel Di Maria.

Les Parisiens nampak masuk ke lapangan dengan semangat tinggi. Buktinya, mereka tak henti menggebrak pertahanan tuan rumah sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Rentetan serangan PSG berbuah hasil pada menit kedua. Ketika itu, Zlatan Ibrahimovic sukses menjebol gawang Marseille usai mendapat umpan matang dari Maxwell.

Marseille mulai bangkit ketika laga sudah berjalan 10 menit. Perlahan-lahan, tim yang menempati posisi ke-10 klasemen sementara itu bisa merangsek ke pertahanan PSG dan menciptakan sejumlah peluang emas.

Gol yang ditunggu-tunggu fan Marseille akhirnya muncul pada menit ke-25 lewat sepakan Remy Cabella. Winger Marseille, Geroges N’Koudou pantas mendapat apresiasi atas gol tersebut karena dengan cerdik memberikan umpan matang yang memudahkan Cabella mencetak gol.

Marseille terus berusaha bertarung dengan penggawa Les Parisiens di lapangan tengah hingga babak kedua berjalan 10 menit. Namun, kekuatan PSG yang berisikan pemain-pemain berlabel bintang terlalu kuat untuk Marseille. Setelah berulang kali menahan gempuran lawan, Marseille akhirnya kebobolan pada menit ke-71.

Gol berawal dari akselerasi Di Maria di sisi kiri. Lalu, ia memberikan umpan ke Ibrahimovic yang bergerak mendekati kotak penalti. Penyerang asal Swedia itu sempat mendapat gangguan dari kiper Marseille, Mandanda. Hebatnya, Ibra masih bisa mengontrol bola dan memberikan umpan ke Di Maria yang sudah berada di dalam kotak penalti. Tanpa berpikir lama, winger kidal itu langsung menyepak bola ke sisi kiri gawang Marseille.

Gol Di Maria meruntuhkan semangat juang Marseille. Alhasil, mereka tak lagi mampu bangkit dan membiarkan PSG mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. Kemenangan ini mempertegas hegemoni PSG di Ligue 1 2015–2016. Kini, Ibrahimovic dkk kokoh di puncak klasemen dengan kokeksi 66 poin. Mereka unggul 21 angka dari AS Monaco yang berada di peringkat kedua.

loading...