HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Alasan Kenapa Jessica Tolak Reka Ulang Versi Polisi

3

HARIANACEH.co.id — Jessica Kumala Wongso, 27, Tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin ini menolak beberapa adegan rekonstruksi yang diminta penyidik di Kafe Olivier, Jakarta Pusat. Pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto menjabarkan penolakan tersebut.

Yudi mengatakan, Jessica menolak melakukan adegan lantaran permintaan penyidik Polda Metro Jaya yang melakukan rekonstruksi berdasarkan CCTV yang belum pernah dilihatnya. Menurut Yudi, Jessica hanya memperagakan adegan sesuai berita acara penyidikan.

“Rekonstruksi ke satu sudah selesai, sudah direkonstruksi semua sesuai BAP Jessica. Tapi yang kedua kata penyidik menurut CCTV. Lah CCTV kita kan enggak liat suruh ikutin, itu ya enggak benar,” kata Yudi usai mendampingi Jessica di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (7/2/2016).

Yudi menilai, penyidik telah memaksakan Jessica untuk mengaku sebagai pembunuh Wayan Mirna Salihin. Padahal, kata dia, tidak ada adegan Jessica menuangkan sianida pada kopi Mirna.

“Kecuali CCTV kita lihat. Dalam adegan itu ada enggak Jessica nuangin sianida? enggak ada. Tapi kata polisi menurut CCTV, saya enggak lihat, saya enggak ngikuti dan enggak boleh,” tandas Yudi.

Reka ulang versi keterangan Jessica memeragakan 56 adegan. Sedangkan reka ulang berdasarkan fakta-fakta di lapangan sebanyak 65 adegan.

Saat reka ulang, Jessica ditemani kuasa hukumnya, yakni Andi Joesof Maulana, Yudi Wibowo Sukinto, dan Yayat Supriatna. Andi mengatakan, kuasa hukum ingin memastikan reka ulang sesuai berita acara pemeriksaan.

Penyidik juga menghadirkan Hanie, teman Mirna, pada reka ulang hari ini. Hanie ada di Kafa Olivier saat Mirna meninggal setelah meminum Es Kopi Vietnam. Bahkan, Hanie mencicipi kopi yang diduga mengandung sianida itu.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat