HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Juan Mata: MU Lebih Baik dari Chelsea

2

HARIANACEH.co.id – Manchester United bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Chelsea pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2015–2016, Senin 8 Februari. Red Devils sebetulnya berpeluang menang. Namun kesempatan emas itu sirna usai Chelsea sukses menyamakan kedudukan usai Diego Costa mencetak gol pada masa injury time.

Hasil 1-1 disesali oleh playmaker MU, Juan Mata. Menurut pesepak bola asal Spanyol tersebut, Red Devils pantas meraih kemenangan karena tampil dominan sepanjang 90 menit.

“Kami memainkan sepak bola yang bagus. Bertanding di markas Chelsea tidak pernah mudah. Namun kami membuktikan bisa tampil impresif. Terutama pada 30 menit awal babak pertama dan babak kedua. Kami seharusnya menang,” sesal Mata seperti dilansir situs resmi klub.

“Chelsea terus menekan saat menit-menit akhir. Mereka akhirnya bisa mencetak gol saat injury time. Kami tidak memiliki waktu untuk mencetak gol kemenangan. Hal itu sungguh membuat kami frustrasi,” tambah Mata.

Hasil seri kontra Chelsea menghentikan tren bagus MU sepanjang sepekan terakhir. Sebelumnya, skuat asuhan Louis van Gaal itu mampu menang 3-0 atas Stoke di pentas Liga Primer Inggris dan meraih kemenangan 3-1 atas Derby County di Piala FA.

Terlepas dari hasil melawan Chelsea, Mata merasa performa rekan-rekannya menunjukkan peningkatan. “Permainan kami membaik. Semangat juang para pemain sangat bagus. Secara tim, kami sudah melakukannya dengan benar,” ujar Mata.

“Rasa yakin muncul ketika tim bermain bagus dan menang. Laga ini menunjukkan kami sudah memperlihatkan bisa bermain di level atas dan memeragakan permainan atraktif dan menyerang,” ujar gelandang Chelsea tersebut.

Satu poin dari laga kontra Chelsea menjauhkan MU dari empat besar. Kini, MU tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 41 poin. Wayne Rooney dkk tertinggal enam poin dari Manchester City selaku penghuni posisi keempat sekaligus pemegang tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan.

loading...