HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Korban Tewas Gempa Taiwan Bertambah Menjadi 35 Orang

2

HARIANACEH.co.id – Korban tewas akibat gempa bumi di Taiwan selatan pada akhir pekan lalu terus bertambah, dan hingga Senin (8/2/2016), menjadi 35 orang.

Sementara itu, lebih dari 100 orang masih dinyatakan hilang akibat bangunan yang runtuh. Upaya penyelamatan terus dilakukan hingga saat ini.

Presiden Taiwan Ma Ying-jeou hari ini dijadwalkan mengunjungi daerah terdampak bencana gempa bumi di Tainan. Ia akan melihat langsung kerusakan parah yang ditimbulkan gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR).

Sementara itu Tiongkok menyampaikan rasa simpatinya kepada Taiwan. “Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan belasungkawa kepada Taiwan, khususnya keluarga korban,” kata kantor berita Xinhua, seperti dikutip Reuters, Senin (8/2/2016).

Tiongkok juga menawarkan bantuan kepada Taiwan.

Tim penyelamat terus mencari di antara reruntuhan bangunan dan anggota keluarga korban berdiri di sekitar untuk melihat dan menunggu kabar.

Gempa di Tainan merubuhkan sebuah kompleks apartemen 16 lantai roboh pada 6 Februari. Gempa terjadi saat apartemen dipenuhi warga yang berkumpul untuk merayakan Hari Imlek.

loading...