HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Peta Manchester United Berantakan Pasca Gol Costa pada Injury Time

2

HARIANACEH.co.id – Manchester United gagal meraih kemenangan ketika bertamu ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2015–2016, Senin 8 Februari. Red Devils yang sudah unggul sejak menit ke-61 harus terima hanya meraih hasil seri usai Chelsea menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua.

Pertandingan sudah berlangsung seru sejak babak pertama. Menurut statistik yang dilansir Opta, Red Devils lebih unggul dari The Blues dengan melepaskan delapan tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan The Blues hanya bisa melepaskan satu sepakan ke arah gawang dari enam percobaan. Penguasaan bola MU juga lebih baik dari Chelsea, yakni 60 berbanding 40 persen. Tapi, semua keunggulan itu terasa hambar bagi Wayne Rooney dkk lantaran tak yang mampu berujung dengan gol.

Peruntungan MU baru berubah pada babak kedua. Tepatnya setelah sang lawan kehilangan bek Kurt Zouma pada menit ke-59 karena cedera. Buktinya, MU mampu mencetak gol ke gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois dua menit setelah kejadian itu.

Gol Red Devils berawal dari gebrakan Cameron Borthwick-Jackson dari sisi kiri.  Lantaran tak mendapat penjagaan terlalu ketat, fullback berusia 19 tahun itu jadi dengan mudah melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola sebetulnya mengarah ke kaki Rooney. Namun karena gagal mengontrol dengan baik, bola akhirnya mendarat di kaki Jesse Lingard. Setelah memutar badan, Lingard kemudian melepaskan tembakan dengan mengarahkan bola ke kiri pojok gawang Courtois.

Red Devils terus menggempur pertahanan Chelsea sejak unggul. Manajer MU, Louis van Gaal bahkan berusaha untuk memperlebar marjin gol dengan memasukkan Memphis Depay dan menarik keluar Lingard pada menit ke-87.

Akan tetapi, usaha Van Gaal justru menjadi bumerang. MU yang terlalu bermain menyerang justru kebobolan pada menit ke-91 lewat sepakan Diego Costa. Ketika itu, Costa mampu memasukkan bola ke dalam gawang usai dengan cerdik melepaskan diri dari kawalan bek-bek MU dan mengecoh David de Gea.

Red Devils nyaris mengakhiri laga dengan kepala tertunduk. Beruntung, mereka terselamatkan oleh aksi De Gea di bawah mistar gawang yang mampu menggagalkan upaya Costa mencetak gol pada menit keenam masa injury time.

Aksi Costa menjadi momen mendebarkan terakhir pada laga ini. MU yang tampil dominan atas Chelsea harus puas menutup pertandingan dengan hasil seri 1-1.

loading...