HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Van Gaal Minta MU Tak Bikin Kesalahan Agar Bisa Raih Posisi Tiga

2

HARIANACEH.co.id – Manchester United semakin jauh dari zona empat besar klasemen Liga Primer Inggris 2015–2016 usai bermain imbang kontra Chelsea, Senin 8 Februari. Kini, MU tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 41 poin. Wayne Rooney dkk tertinggal enam poin dari Manchester City selaku penghuni posisi keempat.

Manajer MU, Louis van Gaal tidak menutup mata dengan fakta tersebut. Agar jarak dengan peringkat keempat tidak semakin jauh, Van Gaal meminta kepada Wayne Rooney dkk untuk tidak lagi kehilangan kesempatan meraih poin penuh pada laga-laga penting.

“Kami harus rutin meraih kemenangan andai ingin mengakhiri musim di posisi ketiga. Sekarang jarak dengan empat besar semakin besar. Sungguh sebuah fakta yang tidak enak,” lirih Van Gaal.

MU harus memperbaiki sejumlah sektor jika ingin berada di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Salah satunya memperbaiki organisasi pertahanan.

“Organisasi pertahanan kami masih kurang bagus. Para pemain harus kompak. Ketika tim mengontrol pertandingan, Anda tidak boleh membiarkan lawan melakukan serangan balik dan membahayakan gawang. Anda tidak boleh membuang bola secara sembarang sehingga membiarkan lawan menyerang. Kesalahan itulah yang kami lakukan saat melawan Chelsea,” kata manajer asal Belanda tersebut.

Red Devils memiliki kans untuk meraih kemenangan atas Chelsea. Namun kesempatan itu buyar lantaran Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada masa injury time.

loading...