HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bocah Perempuan Ini Berhasil Diselamatkan Usai Gempa Pasca Dua Hari Terjebak

3

HARIANACEH.co.id – Seorang bocah perempuan berhasil diselamatkan dari reruntuhan puing bangunan di Taiwan. Bocah itu terjebak dua hari setelah gempa melanda.

Bocah berusia delapan tahun itu dikeluarkan dalam kondisi masih hidup dari apartemen yang roboh akibat gempa 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang pekan lalu. Selama hampir 60 hari, dia berada di bawah puing beton.

Menurut media Taiwan, bocah bernama Lin Su-Chin itu dalam kondisi sadar. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

“Dia dalam kondisi sadar, tapi tampak kekurangan air. Selama dua hari ini dia merasa kedinginan dan tekanan darahnya sangat baik,” ujar Mayor William Lai Ching-Tei, seperti dikutip South China Morning Post, Selasa (9/2/2016).

“Ketika saya tanya apa yang sakit dari tubuhnya. Dirinya hanya menggeleng,” lanjutnya.

Mayor Lai Ching-Tei khawatir masih ada dua orang lain yang terjebak di dalam bangunan itu. Pihak regu penyelamat masih terus melakukan pencarian.

Setelah penemuan dari Lin, regu penyelamat juga berhasil menyelamatkan seorang perempuan Vietnam berusia 28 tahun. Perempuan yang bernama Chen Mei-Jih terjebak di lantai lima bangunan apartemen yang roboh di Tianin.

Sebelumnya perempuan yang diidentifikasi bernama Tsao Wei-Ling ditemukan dalam kondisi hidup di samping suaminya yang sudah meninggal. Anak Tsao yang berusia dua tahun, juga ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Warga yang berhasil diselamatkan lainnya adalah Li Tsung-tian. Beberapa jam kemudian, kekasih Li ditemukan meninggal di puing apartemen itu.

Gempa berkekuatan 6,4 SR melanda Tainan, Taiwan Sabtu 6 Februari lalu. Jumlah korban tewas saat ini diketahui mencapai 40 jiwa.

Dikhawatirkan jumlah korban tewas masih akan terus bertambah. Ini mengingat ada lebih dari 100 orang yang diyakini berada di bawah puing reruntuhan bangunan.

loading...