HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Demi Kostum Putri Disney, Wanita Ini Habiskan Rp190 Juta

1

HARIANACEH.co.id – Karakter para putri Disney yang anggun menjadi idaman para wanita. Bahkan, ada wanita yang rela merogoh kocek cukup dalam demi memiliki penampilan seperti mereka.

Adalah Sarah Ingle, wanita asal Denver, Colorado yang rela mengeluarkan USD14 ribu (setara Rp 190 juta) demi memiliki sembilan kostum Putri Disney Belle, Cinderella, Snow White, Ariel, Aurora, Rapunzel, Merida (Brave), hingga yang terbaru, yaitu Elsa dan Anna di film Frozen.

Karakter para putri Disney

Sarah, yang bekerja sebagai manajer pemasaran kini memiliki total 17 kostum, dan 16 rambut palsu yang berbeda untuk mendukung ambisinya menjadi seorang putri.

“Butuh banyak waktu untuk mengenakan pakaian, karena pakaian-pakaian itu sangat rumit di bagian belakang. Aku juga punya rambut palsu dan riasan untuk setiap puteri. Aku harus menyesuaikan kontur wajah ketika ingin seperti Aurora (Sleeping Beauty). Padahal, aku memiliki wajah yang bulat,” kata Sarah sebagaimana dilansir Cosmopolitan, Selasa (9/2/2016).

Tak hanya itu, perempuan 25 tahun ini juga harus mengenakan lensa kontak berwarna biru saat memerankan tokoh  Little Mermaid dan Elsa dari Frozen.

Sarah menjelaskan, dia setidaknya butuh waktu selama tiga jam untuk menggunakan seluruh atribut kostumnya. Sementara untuk membuat sebuah kostum, Sarah biasanya membutuhkan waktu hingga enam bulan. Hal itu lantaran Sarah harus mengumpulkan bahan berbeda dari seluruh dunia.

“Setiap dress bisa memakan waktu hingga enam bulan. Aku mengumpulkan bahan yang berbeda dari seluruh dunia, termasuk sutra dan organza. Aku merasa sangat beruntung memiliki pekerjan sehingga bisa membayar untuk gaun yang indah ini,” ungkapnya.

Karakter para putri Disney

Sarah pertama kali tertarik dengan tokoh Disney lantaran banyak orang menyebut matanya besar dan bulat layaknya putri dalam tokoh Disney.

Dengan kostum dan fisik yang mendukung, Sarah bersama pacarnya kini memulai sebuah bisnis yang disebut Princess Ever After. Orang-orang dapat menyewa jasanya agar bisa berpenampilan layaknya seorang putri diberbagai acara pesta.

Namun, tarif yang ditawarkan cukup tinggi, yakni USD145 atau sekitar Rp1,9 juta.

Mekipun tarif yang dipatok untuk bisnisnya cukup tinggi, Sarah rela menjadi sukarelawan saat diminta mengisi acara sosial atau mengunjung anak-anak di rumah sakit. “Aku tidak akan pernah melupakan hari itu, aku pernah diminta melakukannya yang sedang melakukan perawatan kanker,” Sarah menambahkan.

Sarah masih memendam impian untuk bisa memerankan tokoh putri di dalam film. “Mimpi ini pasti akan jadi kenyataan, menjadi seorang putri Disney. Aku akan senang menjadi Ariel. Mungkin suatu hari aku bisa pergi untuk audisi, dan mereka akan memberi pekerjaan impianku,” pungkasnya.

loading...