HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Maroko, Muncul Formasi Awan Aneh Mirip Busa

2

HARIANACEH.co.id – Pecinta teori konspirasi memperdebatkan fenomena aneh ‘awan busa’ yang terlihat jatuh dari langit di Maroko.

Sebuah video memperlihatkan gumpalan putih aneh dari langit di wilayah pesisir Doukkala. Video ini menjadi viral di dunia maya.

Sejauh ini, spekulasi bermunculan mulai dari tanda-tanda makhluk luar angkasa hingga manipulasi cuaca oleh pemerintah hingga fenomena natural.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (8/2/2016), dalam video terlihat seorang pria bergerak di sekitar awan busa, yang mirip dengan permen kapas. Ia mencoba menggenggam awan busa itu, yang menempel di lengannya seperti jaring laba-laba.

Formasi awan aneh di Maroko
Formasi awan aneh di Maroko. (LiveLeak)

Blog UFO Sightings Hotspot berspekulasi fenomena itu sama seperti peristiwa suara aneh yang terdengar di berbagai belahan dunia, termasuk Maroko, pada Januari. “Awan tidak bisa terjun dari langit dan menetap di tanah,” tulis blog itu.

“Apakah ‘awan’ ini merupakan bukti lain dari geoengineering dan manipulasi cuaca?” sambungnya.

Pengunjung lain yang melihat video itu bercanda dengan mengklaim benda itu adalah Kabut Terrigen, fenomena fiksi dari komik buatan Marvel.

Beberapa penonton mengira gumpalan itu adalah busa laut sungguhan, sementara yang lain menduganya sebagai limbah yang tidak terurus dengan baik.

loading...