HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Apa yang Menyebabkan Leicester City Begitu Hebat?

3

HARIANACEH.co.id — Setelah beturut-turut mengalahkan Liverpool dan Manchester City dengan skor meyakinkan di Liga Primer, banyak yang bertanya-tanya bagaimana Leicester bisa sehebat ini?

Sebelumnya tim asuhan Claudio Ranieri ini mengalahkan Tottenham dan Chelsea.

Padahal setahun lalu tim ini berada di posisi buncit klasemen, berjuang keras agar tak terlempar ke divisi Championship.

Jawabannya sebenarnya sederhana dan mudah, kata wartawan sepak bola BBC, Phil McNulty.

Hampir semua anggota tim sekarang ini dalam kondisi puncak dan rata-rata mereka tetap membumi. Para pemain tak lantas lupa diri meski mencatat prestasi fenomenal musim ini.

Pujian setinggi langit untuk duo penyerang Jamie Vardy dan Riyad Mahrez tak membuat keduanya lupa daratan.

Kiper Leicester, Kasper Schmeichel, mengatakan semua pemain ‘berusaha untuk tetap tenang dan berusaha tampil habis-habisan’ di setiap pertandingan.

Tak punya gangguan

Dalam kalimat Ranieri, pertandingan yang dijalani dianggap sebagai pertandingan terakhir, pertandingan penentu, yang harus dimenangkan.

Yang tak kalah penting adalah Leicester ‘tak punya gangguan’ sehingga bisa memusatkan hanya di Liga Primer, sementara Manchester City dan Arsenal misalnya masih harus memikirkan Liga Champions dan turnamen domestik lain.

Dari sisi jadwal pertandingan, tujuh dari 13 pertandingan sisa musim ini digelar di kandang sendiri, yang di atas kertas punya peluang besar untuk dimenangkan.

Untuk pertandingan tandang, yang ‘berpotensi berat’ adalah laga melawan Arsenal dan Chelsea.

Kalau melihat rekor musim ini, Leicester bisa meraih poin penuh di Stadion Emirates dan Stamford Bridge.

Dengan situasi seperti ini, tak heran jika makin banyak orang yang percaya Leicester akan juara atau setidaknya berharap mereka akan juara.

loading...