HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jenazah Mayor Pnb Ifi Safatilah ditemukan 3 Km dari TKP

2

HARIANACEH.co.id – Pilot Mayor Pnb Ifi Safatilah tewas saat pesawat Super Tucano yang ia terbangkan jatuh menimpa sebuah rumah di Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Jawa Timur. Sementara co-pilot Syaiful masih belum ditemukan.

Sementara itu, Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo, mengatakan pilot merupakan satu dari tiga orang yang tewas dalam kejadian tersebut. Dua lainnya merupakan warga sipil. Yaitu Erna, pemilik rumah beserta Nurcholis yang ngekos di rumah tersebut.

Jenazah Ifi ditemukan di tengah sawah daerah Tunjungsekar, Kabupaten Malang. Jarak lokasi penemuan jenazah yang sekitar 3 hingga 4 kilometer dari lokasi pesawat jatuh.

“Sementara co-pilot masih dalam pencarian,” kata Mayor Sus Hamdi Londong Allo, Rabu (10/2/2016).

Sementara itu, jenazah Erna dan Nurcholis dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang. Petugas juga tengah mengevakuasi bangkai pesawat dari lokasi kejadian.

Pesawat latih jenis Tucano milik TNI Angkatan Udara jatuh di Malang, Jawa Timur. Pesawat jatuh sekira pukul 10.42 WIB, Rabu 10 Februari. Pesawat diterbangkan Pilot Mayor Pnb Ifi Safatilah dan didampingi Copilot Saiful.

loading...