HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kecelakaan Pesawat Latih TNI AU Tewaskan Tiga Orang

2

HARIANACEH.co.idMenteri Pertahanan Ryamizard Ryaducu mengatakan, tiga orang tewas dalam insiden jatuhnya pesawat latih Super Tucano milik TNI AU di pemukiman padat di Jalan LA Adi Sucipto, Malang, Jatim, Rabu (10/02) pagi.

Di sela-sela rapat kerja dengan Komisi I DPR, Rabu (10/02), Ryamizard menyatakan, “tiga orang meninggal,” tetapi tidak menyebutkan identitas tiga orang tersebut.

Diketahui, pilot dan kopilot telah dilarikan ke rumah sakit, juga seorang perempuan pemilik rumah yang ditimpa pesawat itu.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari TNI AU terkait insiden tersebut. Sejumlah laporan menyebutkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriyatna telah terbang ke Malang, Jawa Timur, Rabu (10/02).

Sejumlah saksi mata mengatakan, pesawat latih TNI AU Super Tucano jatuh menimpa rumah warga di Jalan LA Adi Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, sekitar pukul 10.15 WIB.

Lokasi jatuhnya pesawat berjarak sekitar 5km dari Lapangan udara TNI AU Abdurrahman Saleh, Malang.

Sampai sekitar pukul 13.30 WIB, masyarakat masih dilarang mendekati lokasi kejadian. Beberapa saksi mata mengatakan, aparat kepolisian, petugas pemadam kebakaran dan aparat TNI terus melakukan evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time