HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Petisi Menentang Penutupan Penitipan Anak Diikuti Ibu PM Cameron

1

HARIANACEH.co.id — Ibu Perdana Menteri Inggris, David Cameron, ikut menandatangani sebuah petisi yang menentang penutupan sejumlah pusat penitipan anak di wilayah pemilihan Cameron.

Mary Cameron, 81 tahun, membubuhkan nama dan tanda tangannya dalam sebuah kampanye yang menentang rencana Dewan Kota Oxfordhsire -yang dikuasai Partai Konservatif pimpinan David Cameron.

Seperti dilansir BBC, petisi tersebut yang berisi nama, kode pos tempat tinggal, dan tanda tangan Mary Cameron.

Kantor Perdana Menteri atau Downing Street, menolak untuk memberi komentar atas laporan tentang petisi tersebut.

Mary yang merupakan pensiunan penasehat hukum mengatakan kepada koran The Daily Mail, “Ya nama saya ada dalam petisi itu namun saya tidak ingin membahasnya lebih lanjut.”

Dewan Kota Oxfordshire juga tidak bersedia memberikan komentar tentang petisi tersebut maupun rencana penghematan anggaran.

Para pegiat berupaya untuk mencegah penutupan 44 penitipan anak di kawasan Oxfordshire dan hanya mempertahankan delapan untuk menghemat sebesar Rp109 juta.

Sebelumnya PM Cameron juga pernah menulis surat ke otoritas setempat dengan mengungkapkan ‘kekecewaan atas’ rencana pemotongan dana untuk museum, perpustakaan, dan pusat penampungan manula.

Namun pemimpin Dewan Kota Oxfordshire, Hudspeth, malah ‘memukul balik dengan mengatakan hal tersebut ditempuh karena pengurangan dana dari pemerintah pusat di London.

loading...