HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Saat Belajar, 10 Murid TK Tertimpa Pohon Tumbang

2

HARIANACEH.co.id – Sebanyak 10 murid taman kanak-kanak (TK) di Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera barat (Sumbar), tertimpa pohon tumbang, Rabu (10/02/2016). Tiga orang murid, bahkan, harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Batangkapas Nofrizal mengatakan, tiga orang diantaranya dirujuk ke rumah sakit umum (RSU) M Djamil Padang karena mengalami luka parah dan patah tulang.

“Ya, Aisyah, Raja Mario Edipico dan Virzi dirujuk ke RSUD M Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan intensif karena ketiganya menderita luka berat di bagian kepala dan patah tangan, ” katanya.

Kejadian itu terjadi, ketika murid-murid TK Jabal Nur, Kampung Taluakkasai, Nagari (Desa Adat) Koto Nan Duo IV Koto Hilia, Kecamatan Batangkapas, Pesisir Selatan melaksanakan aktivitas belajar mengajar di ruang kelas, sekitar pukul 9.45 WIB.

Tiba-tiba angin kencang serta badai menyebabkan sebatang pohon besar yang berada di samping kelas itu tumbang dan menimpa atap dan bagian ruang kelas hingga mengenai sepuluh murid TK yang berada di ruangan tersebut.

Akibatnya selain Aisyah, Raja Mario Edipico dan Virzi, sebanyak tujuh orang korban lainnya dari kejadian itu juga mengalami nasib yang sama terkena dampak pohon tumbang tersebut.

Sebanyak tujuh orang tersebut adalah Rafil, Vilfi, Giska, Riko, Fadil, Elbiyus dan Wandi telah dibolehkan pulang oleh pihak medis di pusat kesehatan (Puskesmas) setempat setelah dilakukan pengecekan dan dinyatakan hanya mengalami luka ringan.

loading...