HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Van Gaal: Kisah Pembicaraan MU-Mourinho adalah Karangan Wartawan

3

HARIANACEH.co.id — Louis van Gaal mengatakan, bahwa Manchester United tak perlu menjelaskan masa depannya terkait laporan bahwa Jose Mourinho telah melakukan pembicaraan dengan klub berjuluk Setan Merah itu.

BBC memperoleh informasi bahwa Manchester United sudah membuka pembicaraan dengan pihak yang mewakili Mourinho.

Van Gaal sebelumnya mengatakan, ia tak percaya pada berita itu.

Namun, dalam jumpa pers setelah pertandingan lawan Chelsea di Stamford Bridge yang berakhir 1-1, Van Gaal yang kembali ditanyakan soal itu, bertanya balik kepada para wartawan: “Apakah Anda sudah berbicara dengan (presiden direktur MU) Ed Woodward?

“OK, jadi Anda tidak berbicara dengan Ed Woodward, tidak pula dengan (pemilik MU) Keluarga Glazer .

“Lalu saya harus menjawab pertanyaan ini. Saya tak akan menjawabnya. Dan saya akan mengulanginya setiap pekan.”

Kontrak Van Gaal akan berakhir setelah musim depan, namun suara-suara yang menginginkan pemecatan s gera makin nyaring, karena gaya selain hasil buruk, gaya permainan MU yang defensif juga tak disukai penggemar.

Dan hasil seri 1-1 dengan Chelsea akibat gol Diego Costa di waktu tambahan membuat MU masih terpuruk di luar zona Liga Champions.

Siapa nama Anda?

Van Gaal, 64, mengatakan bulan lalu bahwa para media telah ‘memecatnya tiga kali’ musim ini, dan pelatih asal Belanda itu makin geram oleh pertanyaan-pertanyaan tentang masa depannya.

“Sekarang saya haus mengatakan bahwa Anda (wartawan) akan dipecat besok pagi. Siapa nama Anda? Saya juga bisa mengumumkan nama Anda.”

Dalam pertandingan di kandang Chelsea, Manchester United menguasai permainan selama 70 menit, dan unggul lebih dahulu melalui gol Jesse Lingard di menit 61.

Namun MU mengurangi serangan dan bermain bertahan tak lama setelah ungul. Ini membuat Chelsea leluasa menguasai bola dan menggempur MU.

Dan akhirnya di menit kedua dari enam menit waktu tambahan, atau menjelang menit ke 92, gempuran Chelsea membuahkan hasil melalui gol Diego Costa.

Lepas dari kegagalan mempertahankan keunggulan, permainan MU tergolong hidup, dan bersama dua pertandingan sebelumnya, menunjukkan kualiats yang jauh meningkat.

Van Gaal mengatakan, “pertandingan tadi tidaklah ‘menjemukan.’ Untuk ketiga kalinya berturut-turut, permainan kami cemerlang.”

“Jadi saya bisa mengharapkan dukungan media pekan ini.”

“Tapi Anda bisa menulis Apa yang Anda mau. Barangkali Anda bisa mengenang tahun-tahun awal Fergie (Sir Alex Ferguson, pelatih legendaris MU). Anda mesti mengkajinya, mempelajari statistik,” kata Van Gaal pula merujuk pada tiga tahun pertama Fergie di MU, yang tanpa trofi.

Spekulasi masa depan Van Gaal di Old Trafford terus berkembang menyusul ketidakpuasan berbagai pihak, terutama para pendukung dan beberapa mantan pemain, terkait gaya permainan United yang dianggap sangat membosankan.

loading...