HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahmad Dhani: “Basuki Tjahaja Purnama Enggak Mungkin 100 Persen Baik”

1

HARIANACEH.co.id – Musisi Ahmad Dhani mengaku siap bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Ahmad Dhani ingin berperan langsung dalam membenahi Ibu Kota ini.

Ahmad Dhani pun sempat memberikan penilaiannya terhadap kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dhani menilai wajar jika Ahok mendapatkan penilaian baik atau buruk.

“Ada yang suka dan ada yang tidak suka. Yang namanya manusia, ada baik dan buruk. Ahok enggak mungkin 100 persen baik dan enggak mungkin 100 persen buruk. Barusan saya dengar dari ceramahnya Cak Nun (Nurcholis Madjid) 15 menit lalu,” kata Dhani di kediaman pribadinya di Kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Senin, 24 Agustus 2015, Ahmad Dhani sempat menumpahkan kekesalannya saat melintasi Jalan TB Simatupang, Jakarta melalui akun Twitter pribadinya @ahmaddhaniprast. Dhani mengkritik Ahok yang tidak bisa menyelesaikan permasalahan kemacetan di Jakarta.

“Hok… Lu kalo ga bisa ngatasin kemacetan di Tol TB Simatupang…Tlp Gw… Gw Tunggu @basuki_btp,” cuit Dhani.

Ahok pun merespons kekesalan warganya itu. Ia tidak ambil pusing dan menjawab santai.

“Saya kan sudah bilang, Jakarta di masa saya akan tambah macet,” kata Basuki yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Agustus 2015 malam.

Pernyataan Ahok ini bukan tanpa alasan. Ahok siap pasang badan untuk dimaki-maki, lantaran kemacetan di Ibu Kota belum bisa diselesaikan untuk beberapa waktu ke depan. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur agar ke depan bisa mengurangi kemacetan.

“Saya tidak mau kerjanya sepotong-potong. 16 tol dalam kota, tiga koridor layang TransJakarta, semua saya timpa sekaligus. Macet-macet sekalian deh. Yang penting nanti ada satu jalur busway yang steril,” terang Ahok.

Satu hal yang harus diketahui banyak publik, termasuk Ahmad Dhani, adalah volume kendaraan bermotor yang selalu meningkat setiap tahun. Nyaris tidak terbendung dan tidak sebanding dengan ruas jalan yang tersedia.

“Enggak terima macet? Ya, pasti macet. Satu tahun sepeda motor (bertambah) 2,4 juta unit masuk Jakarta. Tiap tahun loh. Atasi macet? Ya, kan lagi saya kerjain. MRT, LRT dan semua lagi saya kerjain,” tandas Ahok.

Ahmad Dhani dipinang PKB DKI Jakarta untuk maju melawan Ahok yang mengaku siap maju pada periode kedua. Ahok malah senang. Pasalnya banyak saingan untuk memperebutkan kursi DKI 1 tersebut.

“Dia kan cerdas. Dia punya banyak usulan. Bagus itu,” kata Ahok di RPTRA Puspita, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

loading...