HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahmad Dhani Janji Tinggalkan Dunia Hiburan Jika Terpilih

1

HARIANACEH.co.id – Musisi Ahmad Dhani berjanji bakal meninggalkan dunia hiburan, jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia rencananya akan digandeng PKB untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017.

“Kalau jadi pejabat publik, harus serius. Entertainment jadi hobi saja. Kalau kangen Dewa 19, kita bikin konser kecil-kecilan saja,” kata Dhani di kediamannya di Kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Dhani merasa berbesar hati ketika ada partai politik yang mau mendukungnya menjadi gubernur atau wakil gubernur. Padahal, dalam waktu bersamaan ada tokoh potensial lainnya yang layak didukung.

“(PKB) itu sahabat saya. Itu apresiasi. Saya lihat ini serius. Kenapa PKB enggak dukung Ahok (sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta)? Itu ada yang serius. Saya belum tanya itu,” ujar Dhani.

Dhani mengungkapkan, kesiapan maju ini belum genap 24 jam. Rabu dini hari, ia terlibat perbincangan serius membahas wacana pencalonan ini. Bahkan saking seriusnya, obrolan itu sampai menjelang Subuh atau sekira pukul 04.00 WIB.

“Ini baru PKB. Kita enggak tahu partai lain mendukung (atau tidak). Buat saya, enggak ada masalah partai sebelah atau partai besar. Saya punya hubungan baik dengan Golkar, Gerindra dan PPP. Saya tidak ada isu jelek dengan partai-partai lainnya,” beber dia.

Di samping itu, Dhani juga sempat mengemukakan membidik kursi kepala daerah di tempat lain. Bidikan itu baru dilakukan sebulan terakhir. Namun di sela-sela itu, ia mendapatkan tawaran untuk maju di DKI Jakarta.

“(Awalnya) saya sebenarnya belum tahu (maju di DKI). Kemarin sebulan lalu, saya punya manajer politik orang NU juga. Salah satu tokoh pilkada. Kemarin kita sudah bikin komitmen, tapi tidak untuk di DKI. (Nah sekarang) saya harus konsolidasikan ke beliau dulu,” tandas dia.

Ahmad Dhani adalah nama baru yang menyatakan siap maju melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok merespons positif, semakin bertambahnya saingan pada merebut kursi gubernur 2017 mendatang.

Sebelumnya ada pula Eko Patrio dan Desy Ratnasari yang juga dikabarkan maju Pilgub DKI dari kalangan Selebriti. Sedangkan dari kaum politikus ada Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil dan Adhyaksa Dault.

loading...