HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahmad Dhani: “Saya Lebih Cocok Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta”

3

HARIANACEH.co.id — Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta ini mewacanakan mendukung Musisi Ahmad Dhani sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang. Namun Ahmad Dhani tidak percaya diri untuk duduk sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

“Sebenarnya saya lebih cocok menjadi wakil gubernur dulu. Untuk belajar. Tapi kita enggak tahu juga. Jokowi cocoknya jadi gubernur. Tiba-tiba jadi presiden,” kata Dhani di kediaman pribadinya di Kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Dhani mengaku siap menerima wacana dari PKB untuk bertarung dan bersaing dengan sejumlah tokoh kawakan lainnya. Uniknya, Dhani tidak memiliki strategi khusus untuk itu.

“Enggak ada strategi saya. Itu masalah takdir saja. Kalau jadi ya jadi. Kalau enggak, ya enggak,” ujar dia.

Dhani menuturkan, kesiapan ini baru ia rasakan kurang dari 24 jam yang lalu. Sekira Rabu dini hari, dirinya berbincang membahas wacana pencalonan itu. Obrolan itu pun selesai menjelang subuh atau pukul 04.00 WIB.

“Kemarin malam jam 1, baru tahu. Pagi-pagi beritanya (di media online) sudah keluar,” ujar dia.

Dhani menambahkan, dirinya tidak akan maju lewat jalur independen. Ia ingin berlabuh bersama partai politik. Dan partai politik pertama yang mewacanakan diri mendukung Dhani adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Ini baru PKB. Kita enggak tahu partai lain mendukung (atau tidak). Buat saya, enggak ada masalah partai sebelah atau partai besar. Saya punya hubungan baik dengan Golkar, Gerindra dan PPP. Saya tidak ada isu jelek dengan partai-partai lainnya,” beber dia.

Menurut Dhani, sejatinya ia sudah mempersiapkan diri untuk merebut kursi kepala daerah di tempat lain. Namun di tengah wacana itu, dirinya ditawarkan bertarung di DKI Jakarta.

“(Awalnya) saya sebenarnya belum tahu (maju di DKI). Kemarin sebulan lalu, saya punya manajer politik orang NU juga. Salah satu tokoh pilkada. Kemarin kita sudah bikin komitmen, tapi tidak untuk di DKI. (Nah sekarang) saya harus konsolidasikan ke beliau dulu,” tandas dia.

loading...