HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahmad Dhani Akan Sejahterakan Warga NU, Makanya Maju Pilgub DKI

2

HARIANACEH.co.id – Musisi Ahmad Dhani kepincut dengan kursi DKI 1 dan akan merebutnya pada perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Pentolan Band Dewa 19 itu berambisi mensejahterakan warga Ibu Kota, khususnya warga Nahdlatul Ulama.

“Karena saya sebagai kader NU punya tanggung jawab terhadap kesejahteraan warga NU,” kata Dhani di kediamannya, di Kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016) malam.

Dhani mengaku mewakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nahdlatul Ulama di Ibu Kota. Maka dari itu, jika kelak PKB mengusung dirinya sebagai calon gubernur, tugas mensejahterakan itu bukanlah beban berat bagi dirinya.

Dhani belum mau berbicara banyak terkait kesiapan dirinya untuk maju. Pasalnya, kesiapan ini baru muncul kurang dari 24 jam lalu, atau tepatnya sekira Rabu dini hari. Bermula dari perbincangan yang ia ikuti hingga menjelang Subuh.

“Sekarang yang general saja dulu,” ujar dia.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyambangi kediaman pribadi Dhani, Rabu malam. Di sana, Hasbiallah menyatakan dukungan untuk Ahmad Dhani sebagai calon gubernur.

Dhani masuk dalam penjaringan yang dilakukan PKB. Di samping Dhani konsisten bersama PKB dan NU sejak 1998 lalu, usulan itu murni dari akar rumput di Ibu Kota. Kendati demikian, putusan terakhir ada di tangan DPP PKB.

Hasbiallah berharap Dhani yang jadi didukung. Sekira April mendatang, pihaknya akan mengumumkan siapa yang akhirnya didukung. Hasbiallah percaya diri dapat mengusung Dhani walau di DPRD DKI hanya memiliki enam kursi.

“Kita akan bangun koalisi dengan partai lain,” tandas dia dalam kesempatan yang sama.

loading...