HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Camat Yang Tak Evaluasi Dana Gampong Akan Dipindahkan

5

HARIANACEH.co.id, SIGLI – Bupati Pidie Sarjani Abdullah, menegaskan kepada seluruh para Camat untuk membantu terlaksananya pembangunan Gampong yang bersumber dari anggaran Desa.

Selain itu, dia juga tidak menginginkan adanya aparat Gampong yang bermasalah dengan dana tersebut, hal itu disampaikan orang nomor satu di Pidie tersebut dalam acara Sosialisasi peraturan Bupati Pidie tentang pelaksanaan Undang-undang Desa dan penyerahan Pagu Indikatif dana Gampong 2016, di GOR Alun-alun Kota Sigli, Selasa (1/3).

“Para camat harus sering mengevaluasi proses pembangunan Gampong dari dana itu, jika ada yang tidak mampu pindah saja atau saya tempatkan ditempat lain. Saya juga tidak ingin ada yang pejabat Gampong yang bermasalah nantinya dengan dana itu,” tegasnya.

Pun demikian, dia juga meminta kepada seluruh SKPA yang ada di Pidie, wajib ikut membantu pelaksanaan pembangunan Gampong dimana dia tinggal, hal itu agar tidak ada kesalahan dalam penggunaaan dana tersebut.

“SKPA wahib dampingi Gampong tempat tinggalnya, bina mereka, karena Pemkab Pidie komit untuk membangun Gampong,” lugasnya lagi.

Untuk diketahui, Kabupaten Pidie mendapatakan Pagu anggaran sebesar Rp. 493 Milliar, yang dibagi untuk 727 Gampong di 23 Kecamatan. Adapun setiap Gampong rata-rata mendapatkan Rp. 600 juta rupiah.

loading...