HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dipermalukan di Kandang Sendiri, Sassuolo Bantai Lazio

1

HARIANACEH.co.id – Lazio harus tertunduk di hadapan publik sendiri saat berduel melawan Sassuolo pada pekan ke-27 Liga Serie-A Italia, Selasa 1 Maret. Ketika itu, I Biancoceleste menelan kekalahan dengan skor 0-2 oleh Sassuolo.

Menjamu Sassuolo di Stadion Olimpico, Lazio tampil dengan kekuatan penuh. Sejumlah bintang seperti Miroslav Klose, Felipe Anderson, dan Antonio Candreva turun pada laga ini.

Lazio tampak percaya diri dalam menguasai bola. Tercatat, mereka bermain penguasaan bola sebanyak 63 persen. Bahkan, mereka mampu menciptakan 13 peluang sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, Lazio tampil tidak produktif pada laga tersebut. Pasalnya, dari 13 peluang itu, mereka hanya mampu menciptakan dua peluang tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan, Sassuolo mampu menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang, meski hanya menciptakan tujuh peluang.

Laga sempat berjalan alot pada laga tersebut. Kedua tim kesulitan menciptakan gol hingga laga sudah berjalan 40 menit.

Selang satu menit, Sassuolo membuat publik Olimpico terdiam. Ketika itu, striker Sassuolo Domenico Berardi sukses mencetak gol lewat tendangan penalti. Sassuolo mendapat kesempatan penalti setelah salah satu pemain mereka dilanggar oleh bek Lazio Mauricio.

Memasuki babak kedua, Lazio mencoba tampil lebih agresif dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun, Sassuolo juga tak mau kalah dengan memberikan serangan-serangan balik mematikan.

Baca Juga

Alhasil, Sassuolo sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67. Gregorie Defrel kali ini menjadi penyumbang gol kedua bagi Sassuolo usai mendapat umpan dari Nicola Sansone.

Hingga akhir laga, tidak ada gol yang tercipta. Sassuolo sukses memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, Sassuolo berhasil memangkas jarak poin mereka dengan AC Milan. Dengan mengoleksi 41 poin, kini Sassuolo terpaut enam poin dari I Rossoneri.

Bagi Lazio, kekalahan ini membuat mereka terpaku di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Sassuolo.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio: Berisha; Konko, Bisevac, Mauricio, Lulic; Milinkovic-Savic, Biglia, Parolo; Felipe Anderson, Klose, Candreva

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Biondini, Magnanelli, Duncan; Berardi, Defrel, Sansone

loading...