HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hari Pertama Simpatik Rencong, Polres Pidie Tertibkan Pengendara Jalan

2

HARIANACEH.co.id, PIDIE — Hari pertama dilaksanakannya operasi simpatik rencong 2016, Satlantas Polres Pidie berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang melanggar peraturan lalu lintas dan tidak melengkapi surat kendaraan bermotor. Razia yang dilakukan puluhan personil satlantas tersebut digelar di jalan Prof A Madjid Ibrahim, Kota Sigli, Pidie, Selasa (1/3).

Kasatlantas Polres Pidie, AKP Mawardi, kepada Wartawan mengatakan, razia tersebut hanya untuk menertibkan pengguna jalan negara yang melanggar peraturan khususnya sepeda motor. Dia mengakui masih banyak pengendara yang masih suka melanggar, seperti tidak memakai helm dua, tidak membawa surat kendaraan dan tidak memiliki SIM, katanya.

Baca Juga

“Langsung kita tilang, namun jika asabyg masih bisa kita beri arahan. Kita peringatkan saja, kalau sudah semuanya dilanggar, tidak ada SIM, STNK dan Helm, ya kita tilang,” ielasnya kepada wartawan HARIANACEH.co.id.

Sementara kepada pelajar, kami peringatkan dahulu, karena masih ada toleransi, apalagi bus sekolah sore hari banyak tidak ada, katanya.

Kita menghimbau supaya masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas, apalagi peraturan tersebut bukan untuk kami polisi, tapi untuk keselamatan pengendara sendiri, himbaunya.

loading...