HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Penghargaan Presenter Sosialisasi Pemilu Terbaik Diraih Najwa Shihab

7

HARIANACEH.co.id – Badan Pengawas Pemilu memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang berkontribusi terhadap penyelenggaraan pemilu dalam Bawaslu Award 2016. Selain kepada pengawas pemilu, Bawaslu pun memberikan penghargaan ini kepada media yang telah berkontribusi menyosialisasikan penyelenggaraan pemilu.

Salah satunya penghargaan diberikan kepada Presenter Metro TV bernama Najwa Shihab. Wakil Pemred Metro TV ini meraih penghargaan sebagai presenter atau pembawa acara sosialisasi pemilu terbaik.

Ketua Bawaslu Muhammad mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah berkontribusi menyukseskan penyelenggaraan pemilu.

“Kita ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak-pihak yang secara nyata sudah bersama Bawaslu berkontribusi menyukseskan (penyelenggaraan pemilu), terutama pengawasan pemilihan. Dalam hal ini kita lihat ada lembaga-lembaga negara, kementerian, teman-teman masyarakat sipil, teman-teman media,” kata Muhammad dalam acara Bawaslu Award 2016, di Balai Sarbini, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (29/2/2016).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada stasiun televisi yang telah memberikan Karya jurnalistik tentang sosialisasi pemilu terbaik yakni TVRI. Dan, program acara sosialisasi pemilu terbaik yakni program Daerah Memilih TV One.

Kemudian, Bawaslu juga memberikan penghargaan kepada 18 lembaga negera. Yakni, MPR RI, DPR RI, Jaksa Agung, DPD RI, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PANRB, Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan.

Badan Kepegawaian Negara, Kepolisian RI, Ketua Komisi II DPR RI, Komisi Penyiaran Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisi Aparatur Sipil Negara dan TVRI.

Penghargaan pun diberikan kepada akademisi terbaik di antaranya, Siti Zuhro, Chusnul Mar’iyah, Syafii Maarif, serta Ramlan Subakti.

Selain itu, ada pula penghargaan kepada lembaga keagamaan di antaranya kepada PBNU, PP Muhammadiyah, Persekutuan Gereja Indonesia, Perwakilan Umat Budha Indonesia, Parisada Hindu Darma Indonesia, serta Majelis Tinggi Agama Kong Hu Cu Indonesia.

Terakhir penghargaan kepada perguruan tinggi atau universitas di antaranya Universitas Hasanuddin, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, serta Universitas Padjajaran Bandung.

loading...