HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Polda Metro akan Surati DPR Setelah Tahan Ivan Haz

1

HARIANACEH.co.id – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya resmi menahan anggota DPR Ivan Haz sejak malam ini. Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, Polda Metro Jaya juga akan menyurati DPR terkait penahanan anggota Komisi IV tersebut.

“Kami selaku penyidik akan mengirim surat (ke DPR). Karena ini MKD, melalui Kapolda ke MKD, kami sudah laporkan ke pimpinan. Untuk surat menyurat, institusi itu dari pimpinan,” kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/2/2016).

Terkait motif, Krishna mengaku jika anak mantan Wakil Presiden Ivan Haz belum mau berbicara. Namun demikian, penyidik bakal mengorek motif pada pemeriksaan selanjutnya.

“Belum ada motif, karena hari pertama pemeriksaan. Jadi ini ada pendalaman dan pemeriksaan termasuk hari ini,” ungkap Krishna.

Sebelum dilakukan penahanan, penyidik juga memeriksa kesehatan Ivan Haz termasuk melakukan tes urine. Hal tersebut juga dilakukan sebagai bagian dari SOP penyidikan.

“Kami juga tes urine, hasilnya psikotropika negatif, memang ada zat lain karena kata dokter meminum obat, bukan narkotika,” beber Krishna.

Ivan Haz dan istrinya dilaporkan ke polisi terkait dugaan tindak pidana kekerasan terhadap pembantunya yang berinisal T. Hasil visum menunjukkan terdapat luka di beberapa bagian tubuh T. Kasus tersebut tertuang dalam surat Laporan Polisi Nomor: LP/3993/IX/2015/PMJ/Ditreskrimum.

loading...