HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bandara Kuala Namu Ditutup 45 Menit Karena Presiden Lepas Landas

4

HARIANACEH.co.id – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kamis, 3 Maret, ke Sumatera Utara (Sumu) berakhir. Rombongan presiden bertolak ke Palembang untuk meninjau proyek Trans Sumatera.

Aktivitas penerbangan di Bandara Kuala Namu pun terpaksa dihentikan karena orang nomor satu di Republik Indonesia ini akantake off dengan pesawat kepresidenan. Sedikitnya enam penerbangan harus ditunda.

“Untuk penerbangan yang tertunda kedatangan dan keberangkatan ada enam penerbangan,” ujar Plt Humas Angkasa Pura II, Wisnu Budi Setyanto, ketika dikonfirmasi, Kamis (3/3/2016).

Wisnu mengatakan penundaan penerbangan berdasarkan aturan dari Kementerian Perhubungan yang diberlakukan di Bandara untuk tamu VVIP. “Guna memastikan kelancaran operasional dan keselamatan penerbangan VVIP. Bandara Kuala Namu melakukan penutupan operasional selama 45 menit dengan ketentuan 30 menit sebelum keberangkatan dan 15 menit setelah keberangkatan,” jelas Wisnu Budi. Pemberitahuan dilakukan melalui Notice to Airmen (Notam).

Rombongan Presiden Jokowi bertolak ke Palembang sekitar puluk 11.20 WIB untuk meninjau proyek Trans Sumatera yang berada di Palembang. Sebelumnya, ia berada di Medan selama tiga hari sejak 1 – 3 Maret. Selama di Medan, rombongan presiden menginap di Hotel J.W. Marriot.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi melakukan rapat tertutup dengan tujuh bupati di seputaran Danau Toba. Selain itu, ia meresmikan Bandara Rembele di Aceh, lalu meninjau pembangunan Tol Medan-Tebing Tinggi, dan reaktivasi jalur kereta api Medan-Binjai- Besitang dan meninjau lokasi pembangunan jalur layang kereta api dari Stasiun Medan-Stasiun Bandar Kalipah.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat